Cara alami menghilangkan bekas jerawat


Cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami yang mudah dan aman untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah, cara alami menghilangkan bekas jerawat ini tentunya dapat anda terapkan dalam melakukan perawatan terhadap wajah yang memiliki bekas jerawat yang mengganggu penampilan anda sehari-hari.

Memiliki wajah yang menawan tentunya manjadi dambaan siapapun juga, namun tentunya hal ini akan terasa sulit sekali didapatkan. Bisa saja jerawat muncul pada wajah anda dan terkadang jerawat yang sudah sembuh malah mengakibatkan bekas jerawat pada wajah seperti noda hitam ataupun flek hitam pada wajah.

Memanfaatkan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat seperti singkong, kayu manis, timun, sirih bahkan tomat dapat mengembalikan kecantikan wajah dan menghilangkan noda yang muncul karena jerawat. Dengan menggunakan bahan alami untuk mengatasi bekas jerawat tersebut tentunya aman digunakan karena tidak menimbulkan masalah bagi kulit wajah anda karena indikasi bahan kimia.

Cara alami menghilangkan bekas jerawat

Daun sirih
Mencuci wajah dengan menggunakan air rebusan daun sirih yang dilakukan setiap malam hari menjelang tidur tentunya dapat dijadikan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda. Selain dapat mengobati jerawat dan menajdikan jerawat lebih cepat kering ternyata daun sirih dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah anda.

Jeruk nipis
Sama halnya dengan daun sirih, memanfaatkan jeruk nipis ternyata dapat dijadikan sebagai penghilang noda bekas jerawat pada wajah anda. Cukup menggosokan irisan dari jeruk nipis pada wajah anda lalu diamkan hingga agak mengering kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Kandungan bahan alami yang terdapat pada jeruk nipis ini mampu mengangkat sel kulit yang mati yang disebabkan oleh jerawat dengan mudah dan cepat sehingga wajah akan nampak lebih bersih dan bekas jerawat lebih cepat menghilang.

Kayu manis
Bahan alami lainnya yang dapat digunakan sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat adalah dengan memanfaatkan kayu manis. Kayu manis yang dihaluskan dengan menambahkan daun pegangan dapat dijadikan sebagai masker untuk wajah yang mampu menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah anda. Lakukanlah sebanyak dua kali dalam seminggu dengan menggunakan ramuan ini agar bekas jerawat lekas hilang dan wajah cantik mempesona dapat anda miliki.

Singkong
Makanan yang satu ini ternyata dapat pula dijadikan sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat, singkong yang diambil saripatinya dengan memarut kemudian diperas lalu endapkan air perasan singkong tersebut. Oleskan endapan dari perasan air singkong pada wajah yang memiliki bekas jerawat lalu diamkan selama beberapa saat kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Cara alami menghilangkan bekas jerawat ini tentunya aman untuk anda terapkan dalam mengatasi bekas jerawat pada wajah anda dan dengan cepat mengembalikan wajah anda seperti semula. Yang perlu diperhatikan adalah dibutuhkan ketelatenan dalam menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah ini.