Cara mencerahkan wajah


Cara mencerahkan wajah dengan bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan kembali wajah kusam, cara mencerahkan wajah secara alami ini tentunya aman digunakan dalam perawatan harian terhadap wajah anda. Memiliki wajah cerah alami tentunya menjadi dambaan siapapun juga, dengan wajah yang nampak lebih cerah tentunya rasa percaya diri dalam berpenampilan akan semakin tinggi dan tidak mengalami rasa canggung bahkan minder.

Dalam keseharian dengan berbagai macam aktivitas sehari-hari tentunya wajah dapat dengan mudahnya menjadi kusam. Pengaruh dari luar seperti debu ataupun kotoran bahkan sisa makeup dan pengaruh sinar matahari menjadi salah satu penyebab wajah menjadi kusam sehingga nampak tidak cerah. Melakukan perlindungan dengan mengenakan tabir surya ataupun pelembab bagi wajah tidaklah cukup mengatasi wajah yang kusam. Paling tidak anda membutuhkan suatu cara mencerahkan wajah dengan cara mudah, murah dan alami yang dapat anda lakukan sendiri dirumah.

Bahan alami seperti jeruk nipis ataupun lemon dapat anda manfaatkan sebagai cara mencerahkan wajah anda. Jeruk nipis maupun lemon ini mampu mengangkat sel kulit mati penyebab wajah menjadi kusam, bahkan dengan menggunakan jeruk nipis ataupun lemon ini tentunya dapat mengatasi flek hitam pada wajah dan mengangkat debu maupun kotoran yang mengendap pada wajah. Membiasakan diri dengan melakukan perawatan wajah dengan menggunakan jeruk nipis ataupun lemon ini dapat anda lakukan untuk mencerahkan kembali wajah anda. Disamping bahan yang mudah didapat tentunya dalam melakukan perawatan wajah agar cerah dengan menggunakan jeruk nipis ataupun lemon ini tidak menyita waktu anda.

Siapkan sebuah jeruk nipis ataupun lemon berukuran sedang, usahakan yang memiliki kandungan air yang banyak (biasanya yang masih segar). Belahlah menjadi beberapa bagian, cukup oleskan secara merata dan menyeluruh pada wajah anda terutama pada daerah yang terdapat flek hitam yang menyebakan wajah nampak kusam. Setelah sudah cukup merata, anda bisa melakukan pijatan kecil pada bagian wajah tersebut agar lebih dapat meresap sempurna. Dengan melakukan pijatan kecil tersebut juga bermanfaat untuk mengencangkan kembali wajah anda dan mencegah munculnya kerutan pada wajah. Setelah pijatan dilakukan selama kurang lebih 5 menit, diamkan hingga agak mengering (biasanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit). Bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih, setelah dibilas anda dapat menggunakan cream pelembab wajah yang biasa anda gunakan. Hal ini bertujuan agar wajah tetap terjaga kelembabannya karena dengan pemakaian jeruk nipis maupun lemon ini jika terlalu sering digunakan akan menyebabkan wajah menjadi kering. Selain menggunakan cream pelembab wajah, anda juga dapat memberikan kelembaban alami untuk wajah dengan menggunakan bahan alami lainnya.

Dalam menggunakan jeruk nipis ataupun lemon sebagai cara mencerahkan wajah dengan membelahnya menjadi beberapa bagian yang dioleskan secara langsung. Anda juga dapat menggunakannya dengan cara mencuci wajah anda dengan perasan dari air jeruk nipis ataupun lemon. Semua terserah anda ingin melakukan dengan cara yang mana yang lebih baik dan lebih cepat untuk digunakan sebagai cara mencerahkan wajah yang kusam.