cara menghilangkan kantung mata

Cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan bahan alami, cara menghilangkan kantung mata dengan mudah menggunakan bahan alami ini tentunya aman anda gunakan sebagai bentuk perawatan terhadap kulit disekitar mata anda yang mulai nampak mengantung tersebut. Cara mudah menghilangkan kantung mata ini tentunya menjadi perlu anda lakukan agar efek lesu karena kantung mata akan hilang dari wajah anda.

Munculnya kantung mata dapat disebabkan karena beberapa hal seperti kelelahan, kurang istirahat, alergi bahkan kantung mata juga bisa muncul lebih cepat karena efek dari penuaan dini. Munculnya kantung mata tersebut tentunya menjadikan anda merasa risih, dengan adanya kantung mata tersebut wajah sepertinya nampak lebih lesu bahkan nampak kurang ceria.

Dalam melakukan perawatan untuk menghilangkan kantung mata ini anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami yang dapat mengurangi efek kantung mata tersebut. Jika dilakukan secara rutin dalam melakukan perawatan terhadap daerah mata tersebut tentunya kantung mata akan hilang dalam waktu yang cukup singkat.

Kantung teh celup
Bahan alami seperti kantung teh celup yang telah digunakan dapat anda jadikan sebagai bahan alami untuk menghilangkan kantung mata. Dengan cara mengompres daerah mata menggunakan kantung teh celup ini dapat mengurangi kantung mata anda secara perlahan. Kandungan alami yang terdapat pada teh hijau ataupun teh hitam dapat membantu proses penyempitan pada pembuluh darah, terutama jika dikompres pada daerah sekitar mata. Selain itu pula penggunaan teh hijau ataupun teh hitam ini dapat membantu anda mengencangkan kulit pada daerah mata yang dikompres tersebut. Dimana kantung mata terjadi karena mengendurnya atau hilangnya elastisitas pada kulit sekitar mata tersebut.

Es batu
Selain mengompres kantung mata dengan menggunakan kantung teh celup, anda juga dapat menggunakan es batu yang dikompreskan pada daerah kantung mata. Mengompres kantung mata dengan menggunakan batu es ini dapat anda lakukan dimalam hari menjelang tidur selama 10 menit saja. Jika dilakukan secara rutin akan terasa kantung mata anda mulai menghilang.

Timun
Timun juga dapat anda manfaatkan sebagai media untuk mengompres daerah mata yang membengkak yang menyebabkan kantung mata. Mengenakan irisan dari timun yang ditempelkan pada daerah mata jika dilakukan secara rutin dimalam hari akan menghilangkan kantung mata anda secara mudah.

Masker kentang
Selain menggunakan irisan timun ataupun jus timun bahkan timun yang diparut untuk menghilangkan kantung mata. Anda juga dapat memanfaatkan kentang yang dijadikan masker untuk wajah dan dioleskan pada bagian kantung mata. Penggunaan masker kentang ini dapat membantu mengecilkan kantung mata, karena kentang dapat berfungsi sebagai pengencang kembali kulit yang mulai mengendur karena berkurangnya keelastisan kulit penyebab kantung mata.

Selain menggunakan beberapa bahan alami seperti yang telah disebutkan tadi, hal lain yang perlu anda lakukan sebagai cara menghilangkan kantung mata yaitu dengan menghindari beberapa penyebab kantung mata yang mungkin saja muncul tanpa anda sadari. Melakukan istirahat yang cukup serta menerapkan pola hidup yang sehat tentunya dapat membantu anda untuk menghilangkan kantung mata.